Review Manga Boruto Chapter 69, Isi Hati Sarada Terungkap

12:37
Review manga Boruto chapter 69, Eida mendapat tawaran menarik dari Shikamaru setelah mengaku menyukai Kawaki.
Boruto chapter 69
Sarada dan Mitsuki

Manga Boruto chapter 69 sudah bisa kamu baca di MangaPlus. Melanjutkan kemunculan Eida di Konoha. Setelah ditarik oleh Code untuk membantunya, Amado terlihat sangat terkejut hingga gemetar.

Serangan Delta juga berhenti dengan sendirinya karena kekuatan Aida yang bikin semua orang jatuh cinta. Pada akhirnya, Shikamaru membuat penawaran yang menarik untuk Eida setelah dia mengaku menyukai Kawaki.

Di satu sisi, Kawaki yang kini sudah menguasai kekuatan karma Isshiki Otsutsuki terlihat murung setelah mendengar Boruto masih hidup. Apa yang akan terjadi di Konoha? Simak review manga Boruto chapter 69 selengkapnya yuk!

Shikamaru Beri Eida Penawaran

Boruto chapter 69
Boruto chapter 69 cover Delta

Amado nampak tidak percaya kalau cyborg buatannya itu masih hidup. Hingga kini belum dikonfirmasi apakah Amado menciptakan Eida sesuai dengan rupa anaknya yang telah meninggal.

Setelah mengetahui kekuatan Eida, Shikamaru membuat taktik baru. Dia melarang orang-orang termasuk Naruto dan Sasuke untuk bertemu dengan Eida.

Dengan santai, Eida mengatakan tujuannya membantu Code karena menyukai Kawaki. Diketahui, hanya Otsutsuki yang kebal dari kekuatan Eida. Dia ingin mereka jatuh cinta secara alami.

Menariknya, Eida berbicara kepada Shikamaru seperti seseorang yang berumur jauh lebih tua. Memang Eida dan adiknya, Daemon selama ini terkurung dalam kapsul di markas Boro yang tersembunyi tanpa diketahui anggota Kara lain termasuk Amado.

Kekuatan mata Eida bisa membuatnya melihat peristiwa yang terjadi saat ini di alam semesta dan juga di masa lalu sejak dia lahir.

Maka dari itu, Eida yang terang-terangan menyukai Kawaki yang saat ini masih remaja dianggap sebagian pembaca manga Boruto seperti pedofilia.

Sarada dan Mitsuki

Boruto chapter 69
Sarada

Di manga Boruto chapter 69 memiliki porsi panel yang besar untuk Sarada dan Kawaki. Sambil melihat Boruto berbincang dengan Sasuke dari kejauhan mereka mengungkapkan isi hati masing-masing.

Mitsuki yang sangat mengagumi Boruto nampak serius mengatakan bisa berbuat sesuatu kepada orang yang berusaha membunuh sahabatnya itu. Begitu juga dengan Sarada yang bertekad ingin lebih kuat agar bisa membantu.

Di sini, Mitsuki bertanya apakah Sarada menyukai Boruto. Anak Sasuke dan Sakura itu terlihat terkejut dan tidak membantah ataupun mengiyakan.

Kedepannya kita akan melihat pengembangan karakter Mitsuki dan Sarada. Karena sejauh ini terlihat perbedaan kekuatan keduanya bila dibandingkan Boruto dan Kawaki yang menguasai karma Otsutsuki.

Sementara itu, Sasuke memberikan ikat kepala Konoha yang sudah tercoret kepada Boruto. Ikat kepala miliknya itu yang akan digunakan Boruto setelah timeskip di chapter awal sebelum menghadapi Kawaki.

Saat berbincang, Sasuke terlihat dengan serius memikirkan tindakan Kawaki yang tanpa ragu membunuh Boruto. Padahal sebelumnya, Sasuke berjanji akan mengakhiri nyawa Boruto bila dia dikuasai oleh Momoshiki. Apakah itu akan menjadi ketetapan hati Sasuke di masa depan?

Kawaki Berubah

Spoiler dan Link Baca Manga Boruto Chapter 67, Momoshiki Bantu Boruto

Perubahan signifikan terlihat pada Kawaki setelah dia menguasai karma Isshiki Otsutsuki di tengah pertempuran dengan Code. Setelah sadar di rumah sakit, Naruto melakukan percakapan serius dengan Kawaki.

Meski telah melihat anak kandungnya di bunuh di depan matanya sendiri, Naruto tetap menerima Kawaki seperti keluarga. Dia ingin Kawaki selalu ingat bahwa Konoha adalah rumahnya dan selalu menerimanya.

Naruto meminta Kawaki tidak perlu khawatir karena Boruto masih hidup. Tapi Kawaki justru menunjukkan ekspresi yang tidak bisa ditebak. Dia bahkan mengeluarkan mata jougan Isshiki dan menatap karmanya setelah mendengar Boruto baik-baik saja.

Tindakan Kawaki kedepannya nampak perlu diantisipasi oleh pembaca. Sebab Kawaki terlihat sangat terobsesi dengan Naruto sebagai orang yang harus dia lindungi.

Sejauh ini Sumire sudah mengetahui Kawaki berusaha membunuh Boruto. Bila Mitsuki dan Sarada juga mengetahui hal ini, keduanya tentu tidak tinggal diam.

Manga Boruto chapter 70 yang akan terbit tanggal 20 Mei 2022 akan semakin seru. Eida semakin dekat dengan keinginannya bertemu Kawaki. Sementara Boruto bisa sewaktu-waktu berubah lagi menjadi Momoshiki. Ketegangan semakin meningkat di Konoha!

Baca juga: Review Manga Boruto Chapter 68, Eida Bertemu Amado

Tags :

magnifiercross