10 Fakta Menarik Jujutsu Kaisen 0 Movie, Kutukan Cinta Yuta dan Rika

23:16
Jujutsu Kaisen 0 Movie adalah film yang diadaptasikan dari manga Jujutsu Kaisen 0: Jujutsu High bercerita tentang Yuta Okkotsu murid Gojo Satoru terkuat sebelum Yuuji Itadori.
Yuta dan Rika Jujutsu Kaisen 0
Yuta dan Rika Jujutsu Kaisen 0

Jujutsu Kaisen 0 adalah film yang diadaptasikan dari manga Jujutsu Kaisen 0: Jujutsu High. Film ini mulai tayang di Jepang sehari sebelum hari Natal, tepatnya pada 24 Desember 2021.

Mengisahkan cerita beberapa tahun sebelum kejadian di anime. Jujutsu Kaisen 0 Movie menceritakan misteri bagaimana Yuta Okkotsu, remaja pria biasa, mampu mengeluarkan kekuatan kutukan yang sangat kuat, hingga menarik perhatian SMA Jujutsu.

Di Indonesia, kamu sudah bisa nonton film Jujutsu Kaisen 0 sejak 13 Maret 2022.

Penasaran dengan kisah Yuta yang disebut-sebut sebagai murid Gojo Satoru terkuat? Mari simak 10 fakta menarik Jujutsu Kaisen 0!

1. Latar Belakang Jujutsu Kaisen 0

Latar-Belakang-Jujutsu
Yuta Okkotsu dan Rika | Sumber: Twitter @animejujutsu

Jujutsu Kaisen mengambil waktu beberapa tahun sebelum kedatangan Itadori Yuuji ke SMA Jujutsu. Kisahnya mengangkat Yuta Okkotsu sebagai karakter utama.

Tidak berbeda jauh dari Yuuji, Yuta juga dilihat oleh petinggi dunia Jujutsu akibat kekuatan kutukannya yang luar biasa. Kutukannya berasal dari cinta teman masa kecil yang sudah meninggal.

2. Murid Terkuat Gojo Satoru Sebelum Itadori Yuuji

Jujutsu-kaisen-yuta
Yuta Okkotsu | Sumber: Twitter @animejujutsu

Sebelum kedatangan Itadori Yuuji, Yuta Okkotsu adalah remaja yang cukup kuat sampai hidupnya ditentukan dan dipegang oleh Gojo Satoru, sebagai anak didikan.

Kekuatan kutukan Yuuta yang masih misterius saat itu dipertanyakan, lalu Gojo melihatnya sebagai potensi yang besar sebagai masa depan baik untuk dunia Jujutsu.

3. Rika, Cinta Masa Kecil Yuta

Rika-Jujutsu-Kaisen-0
Rika | Sumber: Twitter @animejujutsu

Kekuatan yang dimiliki Yuta adalah monster besar dengan gigi besar tanpa mata. Dia adalah Rika, cinta masa kecil Yuta Okkotsu. Bagaimana perempuan biasa berubah menjadi kutukan yang mengerikan? Jawabannya tidak lain karena cinta.

4. Kehadiran Inumaki Lagi, Kekuatan Sihir Lewat Kata

jujutsu-kaisen-inumaki
Toge Inumaki | Sumber: Twitter @animejujutsu

Inumaki muncul lagi di Jujutsu Kaisen 0, sebagai senior dari Yuta Okkotsu. Inumaki digambarkan memang masih sama, dengan ketenangannya, atau mungkin bisa dikatakan, pendiamnya.

Tapi, kekuatannya lewat kata-kata memang tidak dapat diragukan lagi. Kehadirannya membantu Yuta dalam pencarian misteri roh kutukan, Rika, yang ia miliki.

5. Panda, Boneka Hidup Milik Kepala Sekolah SMA Jujutsu Tokyo

jujutsu-kaisen-panda
Panda | Sumber: Twitter @animejujutsu

Boneka hidup milik Masamichi Yaga ini juga akan menjadi senior Yuta di SMA Jujutsu. Gaya nyentriknya akan muncul menemani petualangan Yuta. Panda juga bergabung bersama Yuta dalam menghadapi Geto Suguru. Dia adalah sahabat Gojou yang ingin memusnahkan kutukan.

6. Maki Zen’in, Anggota Keluarga Penyihir Terkuat di Dunia Jujutsu

jujutsu-kaisen-maki
Maki Zen'in | Sumber: Twitter @animejujutsu

Maki Zen’in, dari keluarga Zen’in, salah satu keluarga terkuat di dunia jujutsu, kekuatannya akan menemani Yuta Okkotsu, dalam pencarian tentang roh kutukan yang ia miliki.

7. Sahabat Gojo Satoru, Debut Awal Geto Suguru

Geto-Suguru-Jujutsu-Kaisen-0-
Geto Suguru | Sumber: Twitter @animejujutsu

Kemunculan Geto Suguru di Jujutsu Kaisen 0 akan menjadi peran yang sangat dinanti-nanti. Di sini, mantan sahabat dari Gojo Satoru akan melancarkan debut awalnya sebagai lawan dari dunia Jujutsu. Kamu bisa mengetahui latar kisah dan alasannya menjadi jahat walaupun memiliki hubungan yang erat dengan Gojo.

8. Guru dari Yuta Okkotsu dan Itadori Yuuji, Gojo Satoru

jujutsu-kaisen-gojo
Gojou Satoru | Sumber: Twitter @animejujutsu

Gojo Satoru, salah satu guru di SMA Jujutsu, yang nantinya memutuskan untuk menjamin Yuta Okkotsu, remaja misterius dengan kekuatan roh kutukan yang luar biasa.

Keberanian Gojo dalam membimbing orang-orang berbahaya seperti Yuta, memang bukan tanpa alasan, karena Gojo sendiri dinyatakan sebagai salah satu penyihir terkuat, dengan kemampuan Six Eyes dan Limitless yang hanya dimiliki olehnya.

9. Pendapatan Film Jujutsu Kaisen 0

jujutsu-kaisen-pendapatan
Jujutsu Kaisen 0 | Sumber: Twitter @animejujutsu

Dilansir dari Variety pada Senin, 21 Maret 2022, pendapatan Jujutsu Kaisen 0 di box office Amerika Utara mencapai US$19 juta (Rp272 miliar) di pekan debutnya sejak 17 Maret 2022. Jumlah ini tidak jauh dari pembukaan film Demon Slayer The Movie: Mugen Train US$21,2 juta pada 2020.

Sementara di Jepang, Jujutsu Kaisen 0 telah memperoleh US$107 juta atau setara Rp1,5 triliun sejak tayang 24 Desember 2021. Menjadikannya film anime dengan pendapatan terbesar di bulan itu.

10. MAPPA, Rumah Produksi Dunia Jujutsu

mappa-logo
Logo Studio Mappa | Sumber: Wikipedia

MAPPA menjadi rumah produksi yang bertanggung jawab melahirkan film Jujutsu Kaisen 0 yang diadaptasi dari manga karangan Gege Akutami ini. Mappa juga memproduksi anime season 1, sementara Jujutsu Kaisen season 2 akan tayang pada 2023.

Baca juga: Nonton Jujutsu Kaisen 0 Movie Sub Indo Full, Gojo Bunuh Geto

Apakah kamu sudah nonton? Saksikan kekuatan Yuta Okkotsu dan Rika dalam film Jujutsu Kaisen 0. Bahkan kita akan melihat Gojo Satoru dengan sahabatnya, Geto Suguru, bertarung di dalam film ini.

Tags :

magnifiercross